Hosting Server Colocation cocok untuk Anda

Meskipun dimiliki secara pribadi atau perusahaan, colocation server dapat ditempatkan di fasilitas yang dulu disebut sebagai gudang atau pusat informasi. Fasilitas colocation menawarkan klien mereka berbagai manfaat keamanan.

Langkah-langkah keamanan dapat mencakup penyimpanan server di lemari atau kandang yang aman. Hal ini dilakukan untuk memberikan keamanan dan keandalan bagi klien.

Hosting server dalam fasilitas kolokasi adalah jenis hosting paling mahal yang tersedia. Tergantung pada siapa yang menjadi tuan rumah, dukungan mungkin terbatas atau tidak ada. Mayoritas perusahaan colocation hosting hanya menyediakan lokasi untuk menyimpan server serta akses listrik dan internet. Pemasangan perangkat lunak dan perangkat keras, pembaruan dan pembuatan cadangan akan diserahkan kepada pelanggan. Jika ini terjadi, maka klien harus mengirim administrator ke kolokasi untuk menyelesaikan tugas ini.

Ada pusat colocation karena mereka menawarkan banyak keuntungan bagi klien mereka. Pengalihdayaan server semacam ini menawarkan bandwidth yang lebih tinggi kepada klien. Karena persentase uptime yang lebih tinggi, situs yang berisi banyak informasi atau banyak aplikasi dapat berjalan lebih cepat dan lebih andal. Klien juga dapat menggunakan lebih banyak ruang jaringan internal. Keuntungan dari colocation mirip dengan mereka yang menggunakan dedicated server.

Meskipun klien tidak secara fisik memiliki server warna, server tersebut tetap milik mereka. Artinya server tidak berbagi hardware atau software dan hanya diinstal oleh 1 klien. Ini berarti klien dapat mengonfigurasi konfigurasi sebanyak yang diperlukan dan menggunakan ruang disk, memori, bandwidth, dan sumber daya lainnya sebanyak yang diperlukan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *